Senin, 26 Maret 2012

JADWAL DAN KEGIATAN PERJALANAN UMRAH

Senin, 26 Maret 2012
HARI KE 1 (JAKARTA-JEDDAH-MADINAH)
- Dua jam sebelum keberangkatan diharapkan anda sudah berkumpul dibandara International Soekarno Hatta pintu 3 EF, memulai perjalanan ke Jeddah.
- Tiba di Jeddah Melanjutkan perjalanan ke Madinah.
- Tiba di Madinah, Check- in Hotel untuk Istirahat.

HARI KE 2 (MADINAH)
- Setelah shalat Subuh sarapan, Jamaah akan mulai berziarah ke Makam RASULULLAH/Raudhah, yang berada dilokasi masjid Nabawi Madinah. Berziarah di Masjid Nabawi tidak lengkap bila tidak mengunjungi salah satu bagian Masjid yaitu Rudhah. Bagi mereka yang berdo'a di Raudhah maka Allah SWT akan mendengarkan doanya dan mengabulkannya.
- Memperbanyak ibadah.

HARI KE 3 (MADINAH-MEKAH)
- Setelah shalatSubuh sarapan, jamaah akan melaksanakan ziarah ke Masjid Quba, Masjid pertama yang dibangun Rasulullah SAW.
- Masjid Qiblatain (Masjid 2 Kiblat) di masjid ini  pertama kalinya nabi Muhammad menerima wahyu Allah untuk merubah arah kiblat dari masjid Aqsa di Palestina ke Masjidil Haram di Mekkah. Sab'ah, Jabal Magnet dan juga Jabal Uhud, lembah Gunung tempat terjadinya perang Uhud yakni Peperangan antara umat Islam dan kaum Kafir Quraisy. Diakhir ziarah anda akan dibawa ke pasar kurma, melihat atau membeli kurma untuk dibawa pulang.
- Melanjutkan perjalanan ke Mekkah, sebelumnya anda akan berhenti sejenak di Adbyar Ali(Bir Ali) yang merupakan tempat anda mengambil MIQOT sebelum anda meneruskan perjalanan ke Mekkah.
- Tiba di Mekkah, Check-in Hotel untuk istirahat mengerjakan Umrah Pertama.

HARI KE 4 (MEKKAH)
- Memperbanyak Ibadah anda di Masjidil  Haram

HARI KE 5 (MEKKAH)
- Memperbanyak Ibadah anda di Masjidil Haram

HARI KE 6 (MEKKAH)
- Setelah Shalat Subuh sarapan pagi, Jamaah akan berziarah ke Padang Arafah, Jabal Rahmah, Mina, Muzdalifah terdapat Gua Hira tempat Nabi Muhammad menerima wahyu dari Allah, dan tempat bersejarah lainya yaitu Jabal Tsur tempat dimana nabi Muhammad bersama Abubakar Assyidiq berlindung bersama di gunung tersebut sewaktu hijrah ke Madinah tempat terakhir yang anda kunjungi adalah Masjid Ji'ronah dimana anda akan mengambil Miqot serta untuk mengerjakan Umrah kedua.

HARI KE 7 (MEKKAH-JEDDAH)
- Melaksanakan Thawaf Wada' dan shalat Dzuhur (Sholat Jumat) berjamaah
- Berangkat ke Jeddah, tiba di Jeddah City Tour mengunjungi Laut Merah, Masjid Terapung, Dan shopping Center balad dan corniche.

HARI KE 8 (JEDDAH-JAKARTA)
- Setelah sarapan acara bebas
- Berangkat ke Airport dan bertolak ke Jakarta.

HARI KE 9 (JAKARTA)
- Insya Allah Anda tiba di Jakarta.

Artikel Terkait:


Ditulis Oleh : Unknown ~Umroh, Umroh Plus dan Haji Plus

UMROH Artikel JADWAL DAN KEGIATAN PERJALANAN UMRAH ini diposting oleh Unknown pada hari Senin, 26 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...